Orlando, 2011. We are "Laskar Nusantara" (picture by: Afshan Javid,our friend from India)

Sunday, December 12, 2010

Jalan-jalan di Downtown Portland bareng Irvan & Ditra

Gaya narsis dengan si Ditra
hai hai. apa kabar ? pasti sedang gembira semua ya! semoga makin terhibur dengan posting saya kali ini.
Radiv,Ditra,Irvan sudah kenyang

Dengan si Irvan bak artis!
Saya posting sedikit cerita ketika saya jalan-jalan bersama Ditra,teman saya asal semarang,dan Irvan,teman saya asal Bandung. Kami bertiga ditempatkan di state yang sama,Oregon,USA. Saya dan Ditra di Portland, Irvan di Hillsboro,kota sebelah Portland. Hari itu hari Minggu,5 Desember 2010. Berawal dari si Irvan yang ingin berkunjung ke Portland untuk menukar kamera digital barunya di salah satu toko elektronik di Portland. Saya pun amat sangat bersedia menemani Irvan karena cukup lama tidak bertemu. Kita sepakat untuk bertemu pada hari minggu. Saya juga mengirim sms ke Ditra untuk sekalian jalan-jalan bertiga! Irvan berangkat dari Hillsboro sekitar pukul 10 pagi via MAX (Metro Area Express), semacam kereta listrik. Saya berangkat menemui Irvan di Beaverton Transit Center. Sebelumnya, saya mendapat pesan singkat dari Irvan kalau dia salah turun satu stasiun sebelum Beaverton Transit Center.Tapi akhirnya kita bertemu. Kita berdua melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan menggunakan bus. karena tidak ada bus jurusan mall yang kita tuju, kita harus oper ke bus lain. Kebetulan bus 54 yang kita naiki melintas di depan apartemen host family saya tinggal. Daripada menunggu di pinggir jalan, saya ajak Irvan ke rumah host family saya sambil menunggu bus nomor 56 datang. Saya cek di internet bus nomor 56 akan datang dalam 30 menit. Kita menunggu bus sambil main FIFA di PS3. Saya mengalahkan Irvan yang menggunakan Real Madrid di FIFA sedang saya memakai Barcelona! yeah!
menyantap sushi dan japanese food lain di sushi land!

30 menit berselang kita menuju bus stop dan berangkat menuju Washington Square. Dan di sana, si Ditra sudah menunggu sekitar 1 jam lebih! Jangan salahkan kita,tapi sopir bus nya ya Ditra! haha. Setelah urusan selesai di Washington, kita bertiga kelaparan dan sepakat untuk having lunch di Sushi Land, downtown Portland! Kita berangkat menggunakan bus nomor 56 menuju downtown,kemudian sesampainya di downtown kita oper lagi menggunakan street car. semacam kereta listrik seperti MAX yang ber rute di downtown saja.Sesampainya di sushi land, saya dan ditra menghabiskan 15 dolar sedangkan irvan sekitar 4 dolar. Saya dan Ditra sangat kelaparan sepertinya, tapi Irvan cepat sekali untuk kenyang!
Setelah terpuaskan di sushi land, kita beranjak ke pioneer square untuk bertemu host brother Irvan asal Moldova. Saya dan Irvan sedang butuh hoody keren. Kita ke mall lagi. Saya dan Irvan patungan buat beli 2 hoody karena beli satu, dapet 1 diskon 50% hehe.
kemudian saya berpisah dengan Irvan dan Ditra karena jalur pulang ke rumah yang berbeda. what a beautiful day

1. EDAAAAAAANNN kota saya berada jauh sekali dari ibukota state, harus nyetir 1 jam, udah gitu, nggak ada kereta2 api... ;( terisolasi pisan banyak padang2 jagung dan peternakan
    i envy you pisaaaannn.
    by the way asik euy jalan2 nya

2. aha. ibukota Oregon itu Salem, Portland kota terbesar di Oregon.
    iya. susahnya di amerika transportasi cuma ada di kota gede. kalah ya sama indonesia.di pelosok pun ada angkot.hehe
    yuk add blog ku! folow folow.hehe. i add you

Sunday, December 12, 2010

Jalan-jalan di Downtown Portland bareng Irvan & Ditra

Gaya narsis dengan si Ditra
Radiv,Ditra,Irvan sudah kenyang

Dengan si Irvan bak artis!
menyantap sushi dan japanese food lain di sushi land!

i envy you pisaaaannn.
    by the way asik euy jalan2 nya

2. aha. ibukota Oregon itu Salem, Portland kota terbesar di Oregon.